Subscribe:

Pages

Assalamu'alaikum guys, kali ini aku mau ngebahas tentang Resensi dari buku aneka kreasi dari buku "aneka kreasi dari cangkang telur".yang pertama apa yang harus kita lakukan adalah:

Tujuan pengarang buku/Karya:
     Zainal Abidin berkeinginan untuk dapat berbagi pengetahuan dan menumbuhkan  minat wirausaha di seluruh kalangan masyarakat merupakan salah satu pendorong dalam menulis buku ini. Harapan penulis, buku ini bisa menjadi sumber inspirasi bagi para pembaca, baik bertujuan sebagai hobi pengisi waktu luang ataupun lahan bisnis.
     Ada beberapa teknik yang akan dipaparkan secara rinci dalam buku ini , teknik dasar seperti teknik mencelup, sketsa, melukis, mengukur dan menempel  dengan bahan bahan yang memanfaatkan cangkang telur sebagai objeknya yang sering kita campakkan. Cangkang telur bisa dijadikan kreasi hiasan pribadi yang menarik ataupun sebagai buah tangan yang dikombinasikan  sepertiengsel dan sekrup agar tercifta karya seni yang bernilai jual tinggi.
     Sebelum dihias, semua jenis telur, perendaman dalam larutan asam cuka, serta proses pencucian. Proses tersebut diuraikan secara detail dalam buku ini.
     Teknik dasar dalam buku ini tidak hanya menggunakan telur yang masih utuh, tetapi juga merupakan bahan dan alat yang mudah diperoleh di pasaran dengan harga murah.
Kelebihan dari buku ini:

  • buku ini bisa dibaca oleh setiap kalangan dan tidak memiliki batas umur.
  • berbagai teknik dasar yang diuraikan dalam buku ini dapat dikembangkan menjadi suatu karya yang spektakuler.
  • sampul bukunya menarik karena gambarnya yang mengambil dari hasil karyanya.
kekurangan daribuku ini:
  • dalam buku ini hanya sebagian kecil dari luasnya cakrawala seni kerajinan dekorasi cangkang telur.
  • contoh gambar-gambar dalam buku ini warnanya yang hanya hitam putih saja, sehingga para pembaca kurang menarik dan merasa bosan untuk membacanya.
  • tulisannya pun agak buram sehingga pembaca agak kesulitan ketika membacanya.
itukah tadi seputar resensi buku yang dapat saya uraikan, semoga dapat memberi pengetahuan untuk para pembaca untuk memanfaatkan barang bekas agar bisa menjadi hasil karya yang bernilai jual tinggi. terima kasih bagi yang telah membacanya.
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 selamat datang di blogku